Yance Pembawa Perubahan Indramayu

Yance demikian panggilan akrab H. Irianto MS Syafiuddin, sosok pemimpin fenomenal di Indramayu yang berhasil membangkitkan semangat juang warga Indramayu untuk terus membangun daerahnya. Tak hanya itu tokoh Kader Golkar tersebut juga berhasil menorehkan berbagai prestasi yang diakui negara, ini terbukti dengan diraihnya berbagai penghargaan atas buah hasil kerjanya.

Masa lalu Indramayu yang begitu kelam dan menempati angka paling buncit tingkat kemiskinan di Jawa Barat menjadi keprihatinan beliau, sering terjadi antar RT, RW, desa, bahkan kecamatan, hingga menyebabkan kondisi masyarakat dan lingkungan begitu mencekam. Begitu juga angka melek huruf, angka rata-rata sekolah, angka harapan hidup, serta angka kemiskinan paling buruk di Jawa Barat. Padahal kabupaten ini terkenal sebagai daerah yang subur dan memiliki kekayaan alam dan laut yang melimpah.

Rintihan, keluhan, bahkan jeritan dan harapan masyarakat teraniaya tersia-siakan. Masyarakat berharap dengan tampilnya Yance memimpin Kabupaten Indramayu mampu melakukan perubahan dari kondisi Indramayu yang “gelap” menjadi “terang.” Masyarakat yang tercampakan bisa diproteksi, dilindungi dan diayomi. Masyarakat yang dimarginalkan bisa diberdayakan, dan dientaskan dijadikan masyarakat yang lebih berdaya dan produktif. (download buku Pengabdian Kang Yance – www.kangyance.com)

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: