Pemenuhan Gizi Keluarga di Indramayu

Secara luas banyak pekarangan-pekarangan kosong disekitar rumah yang belum di manfaatkan secara optimal, masyarakat Indramayu biasanya memanfaatkan pekarangan kosong sebagai taman yang tidak mempunyai nilai lebih selain cuma sebatas memperindah suasana. Padahal pekarangan kosong tersebut bisa dipakai untuk ditanami berbagai sayuran dan tanaman holtikultura yang dapat digunakan sebagai penyuplai gizi keluarga.

Melalui program yang digulirkan Yance Irianto bupati Indramayu saat itu, melalui berbagai stimulasi masyarakat untuk melakukan pemanfaatan pekarangan yang ada disekitar rumah untuk kegiatan produktif semisal menanam sayuran, memelihara ikan dan hewan ternak secara maksimal hampir bisa dipastikan dapat memenuhi kebuutuhan sayuran maupun ikan yang akan meningkat. Secara ekonomi juga sangat menguntungkan karena masyarakat tidak perlu membayar untuk dapat menikmati sayuran dan bila berlebih bisa meniingkatkan pendapatan keluarga.

Pemanfaatan pekarangan sebagai penyuplai gizi keluarga dengan memanfaatkan pekarangan mampu meningkatkan keterampilan keluarga dan masyarakat dalam pemanfaatan lahan, memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: