Diduga Budi Dede Lakukan Money Politic

Panwas Pilkada Kota Tasikmalaya menemukan bukti kuat adanya praktek money politic yang diduga dilakukan oleh pasangan Budi – Dede. Oleh karena itu, dalam waktu dekat Panwas akan memanggil Timses yang bersangkutan untuk meminta penjelasan tentang permasalahan ini.

Ketua Panwas Pilkada Kota Tasikmalaya Nandang Hendriawan mengungkapkan bahwa dugaan money politic, itu diperoleh dari sejumlah pelapor pada Minggu malam sebelum pencoblosan di Kecamatan Purbaratu. “Berdasarkan pelapor, pembagian uang pada masa tenang itu dilakukan oleh tim sukses yang dituduhkan dari pasangan nomor urut satu,” ujar Nandang.

Nandang menambahkan, saat ini Panwas sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut, dengan adanya dugaan praktek money politic tersebut, dengan memanggil sejumlah pihak terkait seperti pelaku yang menyerahkan serta menggali motif dari penyerahan uang kepada para pemilih. Barang bukti yang diserahkan berupa amplop putih berisi Rp30.000 dan kain sarung yang di dalamnya ada Rp20.000

Selain itu, Panwas juga menengarai ada pelanggaran lain yang ditemukan panwas yakni kampanye di luar jadwal yang dilakukan pasangan calon nomor urut satu dan tiga (Syarif Hidayat- Cecep Bagja Gunawan), serta pengeraan sejumlah aparat PNS dalam kampanye politik pasangan calon nomor urut tiga.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: