Manfaat Madu untuk Kesehatan


Manfaat madu untuk tubuh sangat beragam. Sudah sejak Zaman nenek moyang, madu dipercaya memiliki berbagai macam manfaat. Selain itu, para ilmuwan juga telah melakukan penelitian yang membuktikan bahwa madu memiliki beragam manfaat yang baik untuk tubuh.

Dengan adanya berbagai penelitian, sampai saat ini madu telah populer diberbagai belahan dunia. Khasiat dan manfaat madu yang sangat luar biasa ini dipotensikan oleh setiap kalangan masyarakat di dunia. Makanya sekarang ini banyak sekali madu dijual di pasaran. Akan tetapi kita harus jeli membedakan madu yang asli dan madu yang palsu. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa banyak orang yang memalsukan madu untuk keuntungan lebih yang akan mereka dapatkan.

Manfaat Madu:

  • Sebagai Pengganti Gula

Madu bisa dijadikan untuk pengganti gula. Karena madu lebih menyehatkan dibandingkan dengan gula yang ada di pasaran. Untuk meningkatkan rasa madu dapat ditambahkan susu. Karena susu dan madu dapat meningkatkan sistem imun tubuh kita.

  • Untuk Mengobati Sistem Pencernaan

Madu memiliki anti bakterial yang sangat tinggi. Sehingga madu terbilang sangat higienis. Tapi ini tergantung bagaimana cara petani lebah mengambil madu dari sarang lebahnya. Sifat anti bakterial ini dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan pada tubuh kita. Madu memang memiliki zat yang sangat unik. Madu sangat mudah dicerna oleh tubuh kita. Dengan mengkonsumsi madu setiap hari akan mendapatkan energi ekstra untuk melakukan semua kegiatan kita.

  • Diet

Jika anda ingin diet dapat dengan cara mengkonsumsi madu setiap hari. Segalas air hangat dicampur dengan madu dan lemon setiap pagi akan membatu anda mengurangi berat badan. Madu mampu mengikis lemak di dalam tubuh manusia. Dengan mengkonsumsi madu setiap hari akan bisa mengurangi berat badan anda.

  • Mencegah Rambut Rontok

Madu juga memiliki khasiat untuk mencegah rambut rontok ataupun kebotakan. Yaitu dengan cara mengoleskan madu yang dicampur dengan minyak zaitun yang telah dipanaskan dan kayu manis bubuk di kulit kepala anda. Lakuakn hal ini sebelum mandi selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu dibasuh dengan air hangat hingga bersih. Lakukan hal ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

  • Mencegah kanker

Madu memiliki kandungan karsinogen. Karsinogen ini dapat mencegah dan sebagai anti tumor serta kanker bagi tubuh kita. Caranya dengan mengkonsumsi madu yang dicampur dengan kayu manis bubuk selama sebulan. Mengkonsumsi campuran madu dan kayu manis bubuk 3 kali sehari dapat membantu anda mencegah kanker.

Selain beberapa manfaat di atas, masih banyak manfaat madu yang bisa kita dapatkan. Semoga sedikit informasi tentang manfaat madu ini dapat bermanfaat untuk anda, apa bila anda memiliki informasi tentang manfaat lain dari madu anda dapar berbagi dalam kolom komentar yang ada dibawah ini. Sumber : www.jawa-barat.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: