Tren Busana Muslim saat Ramadhan

Motif Tunik Busana MuslimMotif Tunik Busana MuslimMotif Tunik Busana Muslim

Motif Tunik Busana MuslimMotif Tunik Busana MuslimMotif Tunik Busana Muslim

Saat ini tidak hanya busana kontemporer yang memiliki panduan tren, aneka ragam busana muslim juga mempunyai acuan gayanya sendiri. Untuk tahun 2012 ini, gaya praktis dan juga urban dengan sedikit sentuhan multi budaya menjadi garis besar trend dalam ber busana muslim.

Tren busana muslim saat ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tren yang terjadi di tahun 2011. Tren bergaya plural dengan sentuhan multi budaya yang kental masih menjadi pegangan para desainer krida. Namun tetap saja, busana muslim tidak akan jauh dari yang namanya tunik dan gamis. Karena seperti yang sering busana muslim Bandung kumandangkan, keduanya adalah busana muslim yang paling dekat dengan syari’at Islam.

Namun kini, di luar kedua jenis busana tersebut, banyak referensi busana muslim yang dapat memandu fashionista busana muslim untuk mengekspresikan diri mereka dengan mode. Namun perlu busana muslim bandung catat adalah tidak semua referensi sesuai dengan ajaran agama kita. Jadi ada baiknya jika para muslimah lebih berhati-hati dan berani memodifikasi berbagai referensi mode agar tidak bertentangan dengan ajaran Islam.

Desainer sepatu Yongki Komaladi mengatakan bahwa dirinya antusias dengan perkembangan busana muslim dalam beberapa tahun belakangan ini. Menurutnya, busana muslim saat ini tidak akan kalah dengan busana kontemporer dan terus berkembang di negara Indonesia ini.

Tidak berbeda dengan Yongki, Malik Moestaram yang menggeluti busana muslim dan juga busana kontemporer melihat kecenderungan trend ber busana muslim Indonesia saat ini dengan satu kata saja yaitu multi budaya.

Para desainer dengan rapi mampu menyerap masukan berbagai budaya dunia dan mengaplikasikannya dengan apik dalam sebuah rancangan busana muslim ala Indonesia.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: