Pemukiman Nelayan Indramayu

Kerusakan pemukiman nelayan akibat berbagai bencana alam seperti angin kencang dan banjir pasang menyebabkan bertambahnya penderitaan nelayan Indramayu. Hal ini dapat menjadi masalah yang lebih besar apabila tidak segera ditangani dengan baik. Oleh karenanya pembangunan pemukiman nelayan di Indramayu menjadi prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu, mulai dari pembangunan jalan setapak, jalan lingkungan, gorong-gorong, hingga jembatan, telah dilakukan di berbagai kawasan pemukiman para nelayan. Langkah ini dilakukan karena Kang Yance menginginkan para nelayan yang menjadi tulang punggung produksi ikan tangkap di Indramayu bisa menikmati hidup lebih layak.

Atas perhatian Kang Yance yang begitu besar terhadap pembangunan pemukiman nelayan ini mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat ini dapat dilihat dari di Eretan Kulon, yang letaknya berdampingan dengan Eretan Wetan, juga dibangun ratusan unit Perumahan Nelayan Rawan Bencana (PNRB) bantuan dari Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP) RI.

Perhatian yang besar terhadap nasib nelayan Indramayu ini merupakan bentuk kepedulian dari seorang pemimpin yang tidak tanggung-tanggung dalam usahanya untuk menmberikan kehidupan yang layak bagi masyarakat nelayan.

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: