Akses Transportasi Desa di Indramayu


Terbukanya akses transportasi akan mendukung keberlangsungan pertumbuhan ekonomi khususnya desa-desa yang menjadi kantong kemiskinan di Indramayu. Akses pemasaran hasil produk ke kota yang cepat akan berefek juga pada cepatnya pertumbuhan pekenomian dari suatu daerah, terutama daerah yang menjadi kantong kemiskinan di Indramayu.

Melalui program yang digulirkan H. Irianto MS Syafiuddin atau akrab disapa Kang Yance dalam usahanya untuk mengentaskan kemiskinan dilakukan dengan cara membuka akses jalan yang bertujuan untuk membuka keterisolasian desa-desa miskin ke kota dan sekaligus sebagai jalur distribusi hasil panen maupun produk yang dihasilkan oleh warga sehingga ekonomi masyarakat juga bisa terus berkembang.

Apalagi desa-desa tersebut juga mulai dirintis Angkutan Desa, yang membuat Kabupaten Indramayu yang luas kini terlihat kecil karena sarana dan prasarana transportasi yang memadai. Hal ini bisa mendorong produktifitas masyarakat di pedesaan guna meningkatkan pendapatannya melalui kegiatan-kegiatan yang produktif.

Berbagai program yang digulirkan Kang Yance ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian beliau terhadap warga miskin sekaligus totalitas beliau dalam usaha meningkatkan perekonomian warga Indramayu.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: