Serba-Serbi Nasi Uduk ala Bandung

Bandung,review,Bandungreview

Kalau bicara kuliner yang melibatkan makanan pokok orang Indonesia, yaitu nasi, pasti banyak pilihannya. Pilihan pertama pasti nasi goreng yang bisa kita jumpai dimana-mana di pelosok kota Bandung ini. Pilihan kedua pasti nasi timbel yang tidak kalah populer dengan nasi goreng, dan pilihan terakhir adalah nasi uduk yang bisa dibilang makanan serba lengkap dan enak!

Ya nasi uduk adalah makanan yang lumayan populer di kota kembang, hampir sama populernya mungkin dengan penjaja nasi goreng dan nasi timbel, padahal lauk pauk nasi uduk tergolong standar, dari ayam, bebek, ikan lele, tahu, tempe dan tidak lupa sambalnya. Oleh karena itu, hanya yang membuat nasi uduk-nya enak saja yang pasti bakal disukai oleh para pecinta nasi uduk. Lalu, dimana saja sih warung nasi uduk yang lumayan menjadi favorit di Bandung? Mari kita simak bersama.

Nasi Uduk 97

Lokasinya ada di jalan Dr.Rajiman, sebelum toko Collector Parfum, atau lebih mudahnya di seberang restoran Tomodachi. Warung nasi uduk ini selalu ramai diserbu pengunjung, apalagi ketika jam pulang kantor sekitar malam hari, dijamin tempatnya bakal selalu penuh. Untungnya tempat warung nasi uduk 97 ini lumayan luas, jadi jangan khawatir kamu tidak kebagian tempat. Harga makanannya sendiri standar, makan nasi uduk dengan lauk pauk komplitnya ditaksir sekitar Rp 15.000 – Rp 30.000. Nasi uduk-nya gurih dan porsinya banyak! Kemudian gorengan lauk pauknya benar-benar crispy apalagi kol gorengnya! Jangan lupakan ayam bakar madu-nya yang menjadi favorit pengunjung disini selain ikan lele, ayam goreng dan bebek-nya. Selain itu sambalnya pun nendang banget guys! Well, kamu harus datangi warung nasi uduk 97 ini jika kamu benar-benar pecinta nasi uduk, tapi awas jangan sampai tertukar dengan warung sebelahnya yang sama-sama menjual nasi uduk juga, he-he.

Nasi Uduk 88

Warung nasi uduk yang satu ini beralamat di jalan Abdurahman Saleh, tepat setelah melewati patung Husein Sastranegara, di sebelah kiri jalan, kamu bakal menemukan warung nasi uduk ini dengan mudah karena selalu terlihat ramai dari luarnya. Harganya kurang lebih sama dengan warung nasi uduk yang sudah-sudah, tapi nasi uduk disini lebih gurih dan lebih lezat dari warung nasi uduk 97, walaupun begitu porsinya tidak terlalu banyak, pasti bagi kamu para pria tidak cukup hanya makan satu porsi nasi uduk disini, dijamin tambah! Lauk pauknya pun lumayan maknyos, kecuali bebek-nya yang kita nilai kurang lezat karena kurang begitu empuk. Tapi overall, walau tempatnya tidak seluas warung nasi uduk 97, nasi uduk 88 ini selalu diserbu pengunjung. Well, buktikan sendiri guys!

Kantin Nasi Uduk Pondok Labu

Bicara soal nasi uduk yang biasanya dijajakan di warung kaki lima, beda halnya dengan Kantin Nasi Uduk Pondok Labu yang berkonsep seperti kafe sederhana yang menjual berbagai makanan dengan spesialisasinya adalah berbagai jenis paket nasi uduk, dari paket hemat hingga paket komplit! Lokasinya berada setelah warung Surabi Enhai, atau lebih gampangnya di seberang Bank Mandiri Setiabudi sebelum kampus Universitas Pasundan. Selain berbagai jenis nasi uduk, ada tenant lain yang menjajakan bermacam-macam kopi di depan kantin ini.

Tempatnya pun terbilang cozy dan adem, apalagi banyak koleksi buku dan majalah impor yang bisa menjadi teman baca sambil makan nasi uduk kamu, harganya pun terjangkau dan pas di kantong mahasiswa. Apalagi kantin ini buka 24 jam! Wow, cocok bagi kamu yang susah tidur dan lapar tengah malam. Belum lagi kantin ini sering dipakai untuk acara nonton bareng, dari acara nonton bareng sepakbola hingga nonton bareng film indie, pokoknya kantin yang satu ini serba lengkap guys!

Ya, mungkin itu sebagian dari beberapa warung nasi uduk yang enak yang ada di kota kembang tercinta ini. Bandung memang tidak pernah kehabisan tempat makan enak guys, jadi tidak usah khawatir bagi kamu yang mencari warung nasi uduk enak lainnya di Bandung, selain tiga tempat yang kita sebutkan, masih banyak tempat lain yang tidak kalah enak. Well, selamat berburu nasi uduk di Bandung guys!

SUMBER : http://bandungreview.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: