Potensi Atlet Indramayu

Tak disangka ternyata Indramayu mampu melahirkan atlet-atlet berbakat yang mampu menunjukkan kemampuannya dengan menjuarai berbagai event olahraga baik itu nasional maupun internasional, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indramayu dibawah kepemimpinan seorang bupati yang bernama H. Irianto MS Syaffiuddin atau akrab dipanggil Kang Yance sekaligus membuktikan bahwa Indramayu tak bisa dipandang sebelah mata dalam bidang olah raga.

Peningkatan jumlah atlet berbakat di Indramayu ini tak lepas dari peran Kang Yance dalam peningkatan kualitas atlet, ini dilakukan dengan berbagai langkah diantaranya adalah dengan meningkatkan kompetensi pelatih, tenaga teknis olahraga. Dari hasil usaha ini didapatkan atlet berprestasi seperti Susanto Megaranto, Juara Catur Senior Putra Tingkat Nasional tahun 2007; Aris Haryanto MN, Juara I Catur Yunior Tingkat Nasional 2007; M Haris, Juara I Panjat Tebing Tingkat Nasional 2007.

Atas prestasinya tersebt pada tahun 2003 Indramayu dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porda Jabar yang berhasil prestasi Indramyu pada peringkat – 3. Tak hanya itu saja keberhasilan Indramayu dengan pembangunan olahraganya juga sempat membuat Indramayu menjadi tuan rumah event Liga Bola Voli pada tahun 2006.

Kesemuanya ini merupakan kebanggan dan hasil prestasi yang ditorehkan Indramayu dan juga keberhasilan program yang diprakarsai oleh Kang Yance yang merupakan cermin kesungguhan beliau yang ingin memajukan dunia olahraga Indramayu.

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: