Peningkatan Produksi Beras Organik Indramayu

Nilai jual yang mahal dari beras organik agaknya menjadi alasan tersendiri bagi para petani Indramayu untuk lebih meningkatkan produksi beras organik, ini dilakukan karena memang permintaan pasar akan kebutuhan beras organik belum terpenuhi, inilah lahan yang dibidik petani Indramayu untuk beralih ke komoditi padi organik. Walaupun dengan masa tanam yang lama dan pengendalian penyakit yang juga menggunakan pestisida alami hasil yang didapat juga cukup menggiurkan tak pelak masyarakat petani Indramayu kini mulai beralih ke padi organik yang setiap tahunnya mengalami peningkatan produksi yang cukup signifikan.

Salah satu keberhasilan petani Indramayu dalam meningkatkan produksi pertanian padi organik ini tentu saja tidak lepas dari peran Kang Yance (H. Irianto MS Syaffiudin) yang merupakan Bupati Indramayu saat itu dalam menggencarkan pembudidayaan padi organik.

Disini terlihat sekali peran dari seorang bupati yang senantiasa memperhatikan nasib masyarakat petani Indramayu dengan menggulirkan berbagai program dengan harapan akan mensejahterakan kehidupan mereka.

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: