Partai Golkar perjuangkan aspirasi umat Islam

Sebagai partai nasionalis Golkar tetap menjunjung tinggi Pancasila, tetapi Golkar juga akan selalu memperjuangkan aspirasi umat Islam. Memilih partai tidak ada hubungannya dengan sikap murtad. Partai bukan agama, memilih Golkar bukan berarti murtad demikian pernyataan Kang Yance disela-sela Pelatihan Kader Mubaligh Nasional yang berlangsung di Ponpes Azzaniyah Nagrog Sinar Barokah Sukabumi, Jawa Barat.

Selanjutnya pria yang akrab disapa dengan Kang Yance itu mengungkapkan bahwa masyarakat yang cerdas harus mampu membedakan antara urusan dunia dengan urusan akherat. Sebab, partai yang berlandaskan Pancasila juga selalu memperjuangkan aspirasi umat Islam. ” Partai yang berlandaskan Pancasila seperti Golkar juga selalu memperjuangkan aspirasi umat Islam. Jadi jangan dicampur aduk. ” ujar Kang Yance.

Ditegaskan Kang Yance, sebagai kader Golkar Jabar, dirinya selama ini selalu berusaha untuk memperjuangkan aspirasi umat Islam. Bahkan saat menjabat sebagai bupati Indramayu, Kang Yance mengeluarkan Perda pelarangan perdagangan miras diwilayahnya. Selain itu, dirinya juga memberikan insentif bulanan kepada para pemuka agama.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Yance juga mengungkapkan alasan dirinya tidak bergabung di partai Islam. Menurut Yance, selama ini partai Islam justru terpecah belah, sehingga jika dirinya masuk di partai Islam Yance khawatir tak dapat memperjuangkan aspirasi ummt Islam. ” Banyaknya ulama, meningkatnya jumlah pesantren tidak cukup untuk memperjuangkan aspirasi ummat. Sebab, kekuasaan juga harus diraih agar dapat membuat kebijakan yang sesuai dengan keinginan umat. Karena itu, kebijakan religius yang selama ini telah diterapkan di Indramayu diharapkan dapat diterapkan dalam wilayah yang lebih luas.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: