SUMO di Indramayu

Mendengarkannya saja saya sedikit geli, olah raga Jepang ini masuk di Indramayu tapi eitzzz…. Sumo yang ini bukannya pertunjukan orang gendut-gendut, tapi bentuk beasiswa buat anak-anak Indramayu yang berprestasi, SuperMotivasi Prestasi demikian tajuk program yang dicanangkan Kang Yance untuk menyalurkan bibit-bibit berprestasi untuk meneruskan kuliah di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Tujuan dari program SUMO Prestasi ini meningkatkan motivasi anak-anak Indramayu untuk meneruskan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Ini dilakukan karena pernah suatu ketika Kang Yance mengecek keberadaan mahasiswa Indramayu di salah satu perguruan tinggi negeri di Bandung dan beliau tidak menemukan satupun mahasiswa asal Indramayu.

Program Sumo ini memiliki sasaran calon mahasiswa dari kalangan miskin tetapi mempunyai prestasi. Jadi ini mungkin ini bisa menjadi harapan baru untuk warga kurang mampu untuk dapat menyekolahkan putra putri mereka ke janjang yang lebih tinggi.

Dengan metode seleksi yang begitu ketat, ribuan calon-calon mahasiswa yang akan diberikan beasiswa pendidikan ini saling bersaing untuk mendapatkan mendapatkan kesempatan tersebut. Anak tukang soto, anak tukang sapu, anak pengayuh becak semua turut bersaing, bahkan beberapa waktu yang lalu ada anak tukang becak yang berhasil masuk fakultas kedokteran.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: