Cihampelas Walk

Cihampelas Walk

Kehadiran “Cihampelas Walk” di tengah-tengah kota Bandung, mall dengan konsep baru, menawarkan sesuatu yang berbeda dari mal lain di Indonesia .. Nuansa yang berbeda dari mal – mal yang lain akan terasa mulai dari kita memasuki pintu gerbang Cihampelas Berjalan ke dalam. Cihampelas Walk merupakan pusat perbelanjaan dengan suasana yang berbeda, karena mall ini didirikan di tengah area terbuka (open air), sehingga merupakan perpaduan antara gedung perbelanjaan modern dengan suasana alam yang indah dan menyegarkan. Cihampelas Walk didirikan di atas lahan seluas sekitar 3,5 hektar, dengan kontur agak kasar. Dari areal seluas itu, hanya sepertiga dari total luas digunakan untuk toko-toko bangunan, sedangkan 2/3 lainnya atau sebagian besar area yang digunakan untuk parkir dan sisanya dibiarkan ditumbuhi pepohonan baik yang sudah puluhan tahun, dan beberapa baru tanaman kami menambahkan untuk melengkapi dan membuat suasana di dalam mal seperti kota yang berbeda ..

Cihampelas Walk in area perbelanjaan fashion (tepat di tengah celana jeans toko) jalan-jalan Cihampelas Bandung yang telah lama terkenal sebagai daerah tujuan wisata baik lokal maupun luar negeri. Dari Cihampelas Walk, suasana hiruk pikuk yang berbaur Cihampelas jalan antara deretan toko dan kemacetan kendaraan, tidak akan terasa. Di daerah yang berbeda, indah dan bersih ini pengunjung akan lebih nyaman untuk berbelanja.

Berjalan-jalan di Cihampelas Walk pada siang hari, sore dan malam hari akan merasakan suasana yang berbeda. Lampu dari tiap gerai dan bangunan utama pada malam hari untuk membangun suasana yang berbeda. Parkir daerah itu sendiri terletak di ruang bawah tanah gedung dan sisi kanan bawah area luar, sehingga mondar-mandir pengunjung kendaraan tidak akan mengganggu pengunjung yang sedang berjalan atau bersantai di area perbelanjaan dan makan.

Dengan kondisi tersebut, Cihampelas Berjalan tidak hanya menjadi pusat perbelanjaan tetapi juga dapat menjadi tempat wisata. Sebagai penunjang, Cihampelas Jalan ini juga dilengkapi dengan parkir yang luas yang dapat menampung sekitar 800 kendaraan. Untuk para wisatawan, juga disediakan area parkir khusus untuk bus pariwisata yang dapat menampung sekitar 8 unit bus.

Ciwalk
Ciwalk atau Cihampelas Ciwalk telah berubah tidak hanya sebagai tempat belanja (ritel) atau tempat makan (restoran dan food court), tetapi juga sebagai tempat Entertainment yang nyaman. Kesegaran udara dan suasana yang indah dan didukung oleh tata letak yang rapi telah membuat Cihampelas Berjalan ramai pengunjung baik dari lokal maupun dari luar Bandung. Sebagai salah satu ikon pariwisata, Cihampelas Berjalan juga membantu untuk membuat kota Bandung sebagai Kota Pariwisata.

Sebagai turis, Cihampelas Walk didirikan dengan menggabungkan tiga lantai bangunan mal ini dilengkapi dengan bangunan lain di sekitarnya, dihubungkan oleh area pejalan kaki untuk pejalan kaki dan juga taman yang indah dan menarik. Membangun mall yang dibuka sejak tanggal 11 Juni 2004, memiliki gaya modern. Hal ini dapat dilihat dari bangunan fisik dengan warna nan permainan cerah. Selain tiga lantai mal bangunan utama, di Cihampelas Berjalanlah ada juga membangun co-terletak di sebelah kiri dan kanan bangunan utama yang terbagi menjadi dua area, area kanan atau lebih dikenal sebagai Jalan muda terdiri dari toko dan toko-toko untuk anak-anak muda, sementara daerah kiri atau kebih dikenal dengan Broadway lebih mengarah ke yang lebih dewasa. Blok bangunan mencakup 150 toko, yang terdiri dari fashion, kafe, restoran, foodcourt, bioskop dan taman bermain game.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: